Search

Wednesday, July 22, 2009

Menghilangkan Macam-macam Noda

Noda Anggur
Dengan larutan waterstofperoxyde 3% atau degan bleek water (air putih) yang dapat dibeli di apotek, pakaian Anda akan bersih kembali.

Noda Kopi / Teh
Cuci baju dengan air asam cuka 3%, kemudian dengan bleek water, setelah itu dibilas dengan air.

Noda Bir
Bila pakaian putih terkena bir, akan timbul noda-noda berwarna kuning. Noda-noda tersebut dapat dihilangkan dengan campuran air dan spiritus yang sama banyaknya. Rendamlah bagian yang bernoda bir tersebut ke dalam campuran ini untuk beberapa saat, kemudian gosok-gosok dan pakaian Anda akan kembali putih seperti semula.

Noda Hitam
Pakaian kurang kering yang sudah disimpan akan menimbulkan noda-noda hitam yang berbentuk bintik-bintik hitam. Jika Anda cuci, bintik-bintik hitam itu tidak akan hilang.

Coba Anda buat campuran salmiak 1 sendok makan dengan 3 sendok air. Basahilan pakaian Anda dengan larutan ini, selanjutnya jemur di sinar matahari. Setelah kering, cucilah lagi sampai bersih.

Noda Yodium
Noda yodium pada pakaian dapat dihilangkan dengan hypo, salah satu bahan kimia untuk fotografi. Larutkanlah kristal putih bening tersebut dengan sedikit air, kemudian basuhlah noda tersebut. Percayalah noda yodium akan hilang. Silahkan mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Another blog of Fay - Author's Blog. Powered by Blogger